0
Well, coretan kali ini bakal bahas tips menelusuri pantai pasir putih di daerah Gunungkidul, Yogyakarta.
1. Kendaraan dalam kondisi baik
Pastikan kendaraan dalam kondisi baik terutama kondisi rem karena kondisi jalan naik turun. O,ya jangan lupa juga cek kesediaan bensin gak lucu juga klo kehabisan bensin di tempat yang gak ada penjual bensin dan jalan pas tanjakan. Behh…

2. Cari pantai yang belum banyak dikenal
Tentukan pantai yang akan dikunjungi dan memungkinkan kunjungi pantai-pantai yang belum banyak dikenal dengan mencari tau di internet/media online.

3. Tracking Jalan
Jika sudah menentukan pantai mana saja yang akan dikunjungi pastikan pantai yang akan dikunjungi berada dalam satu rute sehingga tidak menghabiskan banyak waktu di jalan. Bila belum tau lokasi jalan bisa telusri terlebih dahulu rutenya melalui google maps.

4. Hindari hari libur
Saat hari libur rute jalan menuju pantai pasti padat bahkan sekarang mulai macet, belum lagi pantai-pantai di daerah Gunungkidul pasti ramai oleh wisatawan. Untuk menikmati perjalanan dan merasakan sensasi serasa berlibur di pantai pribadi, hindari hari libur/weekend.

5. Lebih Rame Lebih Asyik
Saat berlibur merupakan saat yang paling asyik buat kumpul bareng saudara/temen. Apalagi menuju pantai-pantai pasir putih di Gunungkidul. Pergi beramai-ramai merupakan antisipasi bila ada kejadian yang tidak diinginkan seperti ban bocor atau kehabisan bensin bisa segera teratasi dengan pertolongan rombongan piknik.

Post a Comment

 
Top