0
Tips Jalan-Jalan Dengan Tiket Murah
Jakarta,POL
JALAN-jalan akan lebih mengasyikkan jika biaya transportrasi yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Semakin murah biaya transportrasi yang dikeluarkan, maka uang yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk berbelanja di tempat tujuan wisata.

Dikutip dari Skyscanner (1/2/2014),  Februari adalah bulan terbaik untuk mendapatkan penawaran perjalanan udara paling menarik, sementara bulan Agustus adalah waktu yang paling mahal untuk membeli tiket pesawat.

“Bulan Februari merupakan waktu terbaik bagi wisatawan Indonesia untuk mendapatkan tiket dengan harga termurah,” kata Tika Larasati, Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia.

Tak sabar ingin berlibur dengan tiket murah? simaklah tipsnya berikut ini:

Pertama, hindari musim liburan dan terbang di jam-jam yang populer untuk membantu mendapatkan harga lebih murah.

Kedua, harga setiap tujuan wisata berbeda-beda. Untuk mengetahui harga terkini, coba cari tahu informasinya di Skyscanner dengan kata kunci "mana saja" untuk membantu menemukan negara-negara tujuan yang menawarkan penerbangan dengan harga terbaik setiap saat.

Ketiga, bandingkan harga dengan beberapa merek maskapai lainnya. Jangan lupa pertimbangkan pula ‘track record’ maskapai tersebut, apakah sering kecelakaan atau tidak.

Keempat, memantau harga penerbangan dari sejak beberapa bulan sebelum tanggal perjalanan adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan penerbangan termurah. 

Sebagai contoh, Anda dapat menghemat sekitar 20 persen untuk tiket penerbangan ke Belanda jika memesan tiket kurang lebih 17 minggu sebelumnya, 25 persen lebih hemat ke Amerika Serikat jika pemesanan sekitar 16 minggu sebelumnya.

Potongan harga tiket 28 persen untuk Inggris apabila memesan tiket 19 minggu sebelumnya, 19 persen untuk Australia jika pemesanan dilakukan 7 minggu sebelumnya, dan Anda dapat menghemat sekitar 45 persen dari biaya penerbangan ke Hong Kong jika memesan tiket 19 minggu sebelumnya.

- See more at: http://lifestyle.pelitaonline.com/news/2014/02/01/tips-jalan-jalan-dengan-tiket-murah#.U2gSE4F_t6E

Post a Comment

 
Top