0

www.indonesiaexplorer.net


Sebelum traveler berlibur ke pantai di wilayah Gunungkidul sebaiknya perhatikan hal-hal ini:

Kendaraan dalam kondisi baik
sumbe: www.rentalmotordanmobil.blogspot.com
Pastikan kendaraan dalam kondisi baik terutama kondisi rem karena kondisi jalan naik turun. O,ya jangan lupa juga cek kesediaan bensin ya traveler, gak lucu kan kalau sampai kehabisan bensin di tempat yang gak ada penjual bensin dan jalan pas tanjakan. Behh…

Cari pantai yang belum banyak dikenal
sumber: www.panduanwisatajogja.com
Tentukan pantai yang akan dikunjungi. Kunjungi pantai-pantai yang belum banyak dikenal dengan mencari tau di internet/media online.

Tracking Jalan
sumber: www.events.nationalgeographic.com
Jika sudah menentukan pantai mana saja yang akan dikunjungi pastikan pantai yang akan dikunjungi berada dalam satu rute sehingga tidak menghabiskan banyak waktu di jalan. Bila belum tau lokasi jalan bisa telusuri terlebih dahulu rutenya melalui google maps.

 Hindari Hari Libur
sumber: www.davidrumeser.blogspot.com
Saat hari libur, rute jalan menuju pantai pasti padat bahkan sekarang mulai macet, belum lagi pantai-pantai di daerah Gunungkidul pasti ramai oleh wisatawan. Untuk menikmati perjalanan dan merasakan sensasi serasa berlibur di pantai pribadi, hindari hari libur/weekend.

Lebih Rame Lebih Asyik
sumber: www.balanceworklife.net
Saat berlibur merupakan saat yang paling asyik buat kumpul bareng saudara/temen. Apalagi menuju pantai-pantai pasir putih di Gunungkidul. Pergi beramai-ramai merupakan moment yang dapat dimanfaatkan untuk menambah keakraban dengan membuat permainan-permainan kecil ketika berada di pantai.

Post a Comment

 
Top