1
Mau wisata pulau tidung yang asyik bersama keluarga?? Baca dulu artikel ini ya biar makin sip wisatanya :)
Cari informasi tentang tempat tujuan
Cari informasi secukupnya mengenai pantai yang akan dituju, mulai dari arah ke tempat tujuan, tempat makan, penginapan, oleh-oleh yang bisa di beli, kegiatan apa yang bisa dilakukan, serta makanan untuk di perjalanan. Dan lebih menyenangkan bila pergi ke pantai tidak sendirian, jadi usahakan bersama teman atau keluarga.
Susun rencana anggaran
Setelah informasi yang didapat cukup, mulai susunlah daftar anggaran yang akan dikeluarkan, misalnya untuk sewa tikar, jajan, jet ski, banana boat, dan lain-lain. Tujuannya adalah agar tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya yang tidak diinginkan seperti belanja yang berlebihan diluar anggaran yang ada.
Persiapan keperluan selama berada di pantai
Untuk berwisata ke pantai, janganlah lupa untuk membawa baju ganti, sabun dan handuk. Gunakan pakaian yang ringan dan tidak tebal atau membuat banyak keringat. Walau angin pantai berhembus kencang ,tetapi udara di pantai bisa menjadi sangat panas. Bermain di pantai sudah dipastikan pakaian akan basah. Menggunakan pakaian yang tebal lebih susah keringnya dari pada yang ringan. Serta jangan lupa mempersiapkan obat-obatan, pelembab kulit, sunblock yang mungkin akan diperlukan. Gunakan topi dan kacamata hitam untuk untuk melingungi wajah dan kepala dari sengatan sinar matahari.
Pilih waktu yang tepat untuk berjemur
Apabila ingin berjemur, pilih waktu yang tepat untuk melakukannya. Untuk waktu yang baik berjemur adalah dari pagi hari sampai 11.00 siang dan dari 15.00 sampai matahari tenggelam. Matahari yang terik justru akan membakar dan merusak kulit. Jadi pakai sunblock di seluruh permukaan kulit sebelum terpapar langsung sinar matahari. Ulangilah pemakaian sunblock kembali setelah beberapa waktu agar kulit terlindung maksimal dari sengatan sinar matahari. Serta jangan lupa untuk mengoleskan pelembab kulit sesekali karena kulit akan kering. Dan jangan lupa untuk minum air mineral yang banyak untuk menghindari dehidrasi.

Post a Comment

 
Top