0
Pengalaman gue travelling ke Jogja baru 2 kali, pertama semasa SMA dalam rangka berziarah, kedua di awal Maret 2013 wisata di kota Jogja dan offroad di Kaliurang. Maka ketika ada salah satu member yang open trip dengan judul “Susur Pantai Selatan Yogyakarta 8 – 10 November 2013″ di forum Backpacker Indonesia, gue pun tanpa berpikir lama langsung mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta dari total 9 peserta.

Kemudian gue pun membeli secara online tiket Kereta Api Progo ( Pasar Senen – Lempuyangan ) 50 ribu rupiah dan Kereta Gaya Baru Malam Selatan ( Lempuyangan – Pasar Senen ) 55 ribu rupiah. Setelah tiket berhasil terbeli dengan lancar, hati gue pun merasa tenang dan tinggal menunggu hari-H nya saja :senang:

* * * * *

Hari-H nya pun tiba, berangkat lah gue menuju Jogja menggunakan Kereta Api Ekonomi yang sudah di beli 3 bulan sebelum nya. Sekedar info saja, naik Kereta Api Ekonomi sekarang tambah nyaman lagi karena pelayanan nya di tingkatkan dengan menambah AC Split di tiap gerbong dan colokan listrik di tiap baris kursi, yang pasti buat tidur makin nyenyak dan jadi ga perlu takut lagi kehabisan baterai HP deh selama perjalanan 
AC dan Colokan Listrik di Kereta Api Progo & GBM

Sesampai nya di Stasiun Lempuyangan 9 jam kemudian dari Jakarta, gue dan kawan-kawan pun bersih-bersih diri dan makan di sekitaran Stasiun ini sambil menunggu kedatangan transportasi mobil Elf 14 seat yang akan membawa kita pada Trip Jelalah Pantai Selatan Jogja ini. Gue puas banget naik mobil Elf ini karena total peserta nya hanya 9 orang, sehingga akhirnya gue mem-booking 2 bangku yang hasil nya membuat gue tidur nyenyak banget selama perjalanan 
Pantai Selatan Yogyakarta terletak di Kabupaten Gunung Kidul dan jumlah nya ada sekitar 50-an pantai, berjejer dari ujung Barat ke ujung Timur. Tapi berhubung suasana pantai nya mirip-mirip dan waktu terbatas, jadi gue dan kawan-kawan hanya mampir ke beberapa pantai saja.

Secara umum tarif masuk mobil di kenakan 5000 rupiah per-pantai dan ada juga pantai yang mengenakan charge per-orang an sekitar 1 – 2 ribu rupiah. Untuk yang mau berenang / main air di pantai, pastikan mengecek dulu ada atau tidak larangan untuk berenang di pantai tersebut di karenakan ombak nya kencang-kencang 

Pantai Baron ini merupakan pantai pertama yang di kunjungi oleh kelompok gue. Di sekitar pelataran pakir mobil banyak tersedia rumah makan, penjual baju dan aksesoris, toilet umum dan semuanya tertata secara rapi layaknya tempat wisata pada umum nya. Memasuki areal pantai nya, deburan ombak terlihat begitu dahsyat sehingga banyak pengunjung memilih melihat-lihat saja.

Pantai Baron – Gunung Kidul, Yogyakarta

Bagi anda yang ingin melihat Pantai Baron dari atas bukit, maka anda akan di kenakan retribusi 2 ribu rupiah / orang untuk dapat ijin menaiki tangga dari bambu menuju ke atas bukit. Di atas bukit ini terlihat ada beberapa penjual makanan ala kadar nya seperti pop mie, snack ringan dan minuman botol berbagai merk.

View Pantai Baron dari atas bukit

Post a Comment

 
Top