0


Ora-Beach
Ora Beach atau Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Suasana disini sangat tenang dan nyaman, bagi kalian yang menginginkan suasana liburan yang tenang dan jauh dari keramaian sangat cocok jika berkunjung ke tempat ini. Bukan hanya kenyamanan, mata kita juga akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat indah, mulai dari jernihnya air laut sampai terumbu karang yang dapat kita lihat tanpa harus menyelam.

Ora-Beach
Pemandangan di Pantai Ora
Bulan desember lalu saya kembali mengunjungi tempat ini bersama 5 orang peserta trip dari Jakarta. Untuk menuju Ora Beach dari kota Ambon, dibutuhkan waktu kurang lebih 5 jam (2 jam perjalanan laut, 3 jam perjalanan darat). Lelah, pegal, dan capek sudah pasti dirasakan oleh saya dan para peserta, tapi semua ini terbayar lunas oleh pemandangan, suasana, dan fasilitas yang ada di Ora Beach.

Fasilitas utama yang menjadi sorotan di Ora Beach adalah penginapannya. Ya, penginapan ini dibangun diatas permukaan laut dengan pemandangan bukit, laut, dan tentunya karang laut yang indah. Beberapa kamar juga memiliki tangga di bagian belakangnya, jadi bagi kalia yang ingin snoreling bisa langusng turun atau naik melalui tangga ini.

penginapan-di-ora-beach
Ora Eco Resort
Pemandangan dari belakang resort
Pemandangan bagian belakang kamar
Hari pertama tiba disini kami habiskan untuk beristirahat dan bersantai menikmati keindahan Ora Beach. Beberapa peserta yang saya bawa ada yang langsung istirahat, ada juga yang langsung bernarsis ria. Sayangnya sinyal disini agak sulit, jadi tidak bisa langsung upload ke instagram atau path. :p


Hari berkutnya seperti yang sudah dijadwalkan, saya akan mengajak peserta untuk mengunjungi pulau tujuh, kurang lebih 30-45 menit (tergantung kondisi ombak) untuk sampai di pulau tujuh. Pulau-pulau disini memiliki pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, dan keindahan bawah laut yang amat sangat sayang untuk dilewatkan. Sayapun berkali-kali datang ketempat ini tidak pernah bosan untuk menikmatinya.

pulau tujuh ambon
Pemandangan pulau tujuh

Abaikan modelnya, fokus ke pasir sama air laut aja ya
Puas menikmati keindahan pasir putih dan jernihnya air laut, dilanjut dengan snorkeling. Kira-kira begini pemandangan bawah lautnya.

snorkeling-di-pulau-tujuh
Pemandangan bawah laut pulau tujuh
Mungkin segitu dulu aja ya cerita saya, sebetulnya masih banyak objek wisata saat kalian berkunjung ke Ora beach dan kota Ambon, ada Mata air belanda, taman karang laut desa saleman, tebing sawai, dll.  Tapi kepanjangan kayaknya kalo saya tulis semuanya, lebih lengkapnya nanti kalian nikmatin sendiri aja ya kalo ikut trip kesini. :D

Post a Comment

 
Top