0
Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). ANTARA/Rosa Panggabean
Tiket kereta masih tersedia pada libur perayaan Paskah akhir pekan ini.  "Tiket kereta untuk besok masih ada, pemesanan tiket masih 80 persenan," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi II Bandung, Zunerfin, kepada Tempo, Kamis, 17 April 2014. 

Menurut dia, tiket kereta api masih tersedia untuk perjalanan kereta jarak jauh menuju sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Zunerfin mengatakan mayoritas tiket kereta jarak jauh itu masih tersedia. Hal ini berbeda dengan pembelian tiket kereta untuk perjalanan hari ini, Kamis, 17 April 2014, yang sudah terjual habis. "Untuk perjalanan hari ini sudah full," kata Zunerfin. 

Zunerfin mengatakan, setelah anjloknya kereta Malabar akibat tanah penyangga rel yang ambles, pihaknya masih memberlakukan pembatasan kecepatan di lokasi kecelakaan itu. Di lokasi itu, PT Kereta Api membangun badan jalan rel yang baru. 

Menurut dia, badan jalan rel yang baru dibangun itu tidak bisa langsung dipergunakan kereta dengan kecepatan normal karena masih menunggu tanahnya padat. "Pemadatan itu tergantung cuaca. Karena sekarang sering hujan, kami masih membatasi kecepatan kereta di sana 5 kilometer per jam," kata Zunerfin. 

Zunerfin mengatakan pembatasan kecepatan itu hanya di lokasi kecelakaan kereta Malabar, sepanjang jarak sekitar 200 meteran. Dia mengklaim pembatasan itu tidak mempengaruhi waktu tempuh perjalanan kereta yang melewatinya. "Jadwal kereta masih normal," katanya.

Post a Comment

 
Top