0



Begini serunya perjalanan ke Pantai Sukamade (Gancar/detikTravel)
Banyuwangi - Jika ingin menjajal petualangan seru, berkunjunglah ke Banyuwangi. Kabupaten bertajuk Sunrise of Java ini memiliki Pantai Sukamade yang dikenal memiliki rute yang menantang. Lanskap yang dilalui, tak kalah eksotik. Asyik!

Pantai Sukamade dikenal miliki jungle track ekstrem dan juga sebagai istana penyu. Lokasinya terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Pantai ini ada di wilayah Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) dan juga salah satu dari Segitiga Berlian di Banyuwangi, selain Pantai Plengkung dan Kawah Ijen. Menuju ke Pantai Sukamade yang jaraknya hampir 100 kilometer dari pusat Kota Banyuwangi. Setidaknya dibutuhkan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan.

Sebelum tiba di Pantai Sukamade, traveler juga akan melewati 2 pantai. Pertama Pantai Rajekwesi yang merupakan pantai sekaligus dermaga para nelayan di Desa Sarongan. Yang kedua adalah Teluk Hijau, pantai yang sangat indah dengan warna air biru kehijauan.

"Trip ke Ijen, Plengkung dan Pantai Sukamade adalah salah satu destinasi wisata yang laris manis diburu wisatawan saat ini. Apalagi menuju ke Sukamade banyak pantai-pantai lain yang bisa dikunjungi," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada detikTravel, Selasa (1/4/2014).

Untuk ke sini, paling asyik naik mobil 4x4 alias double gardan atau kendaraan sejenis off road lainnya. Jalur yang berlumpur dan bebatuan akan membuat andrenalin memuncak.

Jalanan berkelok serta menanjak bebukitan, batuan terjal dan tanah becek sengaja dibiarkan alami agar pengunjung merasakan sensasi perjalanan yang tak terlupakan. Perjalanan menantang itu hampir sepanjang 30 kilometer

Post a Comment

 
Top