0
ya pas lagi selo ngga ada salahnya untuk pergi jalan-jalan “piyambakan” . Iseng-iseng karena belum pernah lihat yang namanya pantai pok tunggal yang katanya cakep, indah, dan bagus banget. Karena penasaran akhirnya memutuskan untuk piyambakan menuju pantai pok tunggal yang berada di wonosari gunung kidul. memang pantai di gunung kidul terkenal dengan pasir putih dan keindahan alamnya.

untuk menuju kesana cukup mudah karena sudah banyak rambu-rambu yang menunjukkan ke lokasi. jadi kalo dari lampu merah alun-alun kota wonosari ambil kanan lurus aja sampai ada petunjuk pantai baron, krakal, kukup. nah tinggal arah kesana aja. kemudian nanti ada pintu masuk disitu suruh bayar motor Rp 2000 satu orang Rp 4000.

sebelum ke pantai pok tunggal saya masuk dulu ke pantai sepanjang. Dulu pantai sepanjang masih biasa aja belum banyak orang dagang dan jalanan juga masih belum aspal, tapi sekarang pantai sepanjang sudah dihias dengan banyak warung tenda untuk menikmati pantai dan jalan aspal yang baru. disana kita dipungut biaya lagi untuk parkir Rp 2000.

penampakan pantai sepanjang :

setelah cukup lihat pantai sepanjang baru deh menuju ke pantai pok tunggal. Menuju pok tunggal jika kita lurus mengikuti jalanan kita akan melewati pantai indrayanti, terus saja nanti sampai ada petunjuk arah pantai pok tunggal. Nah disini kalian akan dihadang oleh pemuda yang ‘katanya’ pengaman jalan dan kalian akan dimintai dana sukarela untuk memasuki kawasan pantai pok tunggal.

jalan arah pantai pok tunggal masih belum di aspal hanya jalan cor-coran yang sudah mulai rusak bahkan jalannya bisa dikatakan kaya kali kering alias banyak batu dan yang mau testing per motor atau mobil bisa nih terus terusan lewat jalan ke pantai pok tunggal. dijamin terus rusak *eh .emang jalannya sangat tidak bagus.

sesampainya dipantai pok tunggal ya waw luar biasa memang bagus dan indah. kemudian ada satu tempat yang sangat bagus disana kalo orang-orang sekitar menyebutnya bukit bintang. nah iseng dah jalan kesana naik ke bukit. disana nanti kita juga di hadang oleh warga setempat yang meminta dana sukarela.

penampakan pantai pok tunggal :

Post a Comment

 
Top